Selamat Datang Di Toko Rukin Herbal
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Toko Rukin Herbal,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Dalam Merawat Dan Memperkencang Payudara

Merawat payudara selain untuk mepercantik tapi juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya tumor payudara ataupun kanker. Sebagian orang mungkin akan menilai bahwa memiliki payudara yang besar akan terlihat seksi, namun tidak dengan apabila menggunakan silikon. Selain tidak alami itu juga bisa menimbulkan penyakit di suatu hari mendatang. Maka dari itulah rawat payudara anda secara alami agar hasilnya bagus dan andapun terhindar dari tumor dan kanker payudara.

Tips untuk menjaga kesehatan payudara

Perhatikan Berat Badan
Cara terbaik pertama menjaga kesehatan wanita dengan menjaga berat badan Anda diangka yang ideal atau normal. Tidak kegemukan juga tidak kekurusan. Obesitas atau kegemukan adalah suatu kondisi medis dimana kelebihan lemak tubuh merugikan kesehatan dan meningkatkan peluang terjadinya berbagai penyakit terutama penyakit jantung. Berat badan melebihi batas normal yang tidak terkontrol bisa memicu timbulnya kanker payudara. Untuk itu, menjaga berat badan ideal perlu dilakukan agar sel-sel kanker tidak muncul dan membahayakan kesehatan payudara. Cara mempertahankan berat badan yang ideal atau normal dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang berserat atau melakukan olahraga secara rutin.

Periksakan Diri Anda
Cara terbaik kedua menjaga kesehatan wanita adalah dengan rutin memeriksakan diri ke dokter. Bisa juga dengan mengecek sendiri yaitu dengan cara meraba apakah tidak ada benjolan mencurigakan yang menimbulkan rasa nyeri di daerah sekitar payudara dan ketiak. Jika ada benjolan, segera periksakan ke dokter agar bisa mendapatkan penanganan cepat dan sedini mungkin. Jangan lupa, riwayat kesehatan keluarga juga perlu Anda ketahui. Maka lakukanlah general check up secara rutin karena orang yang anggota keluarganya menderita kanker payudara memiliki resiko yang lebih tinggi.

Hindari Alkohol Dan Makanan Berlemak
Bagi wanita muslimah, merokok dan minum alkohol hukumnya adalah haram. Selain merupakan salah satu musuh utama bagi kesehatan wanita yaitu kesehatan payudara. Coba Anda baca peringatan yang terdapat pada kemasan rokok, bahwa nikotin dan zat berbahaya lain pada rokok bisa memicu kanker. Begitupun dengan mengkonsumsi minuman alkohol melebihi batas. Anda mengkonsumsi dua gelas alkohol saja per hari sudah memiliki resiko gangguan kesehatan payudara hingga 21% lebih tinggi dibanding yang tidak minum alkohol. Minuman anggur atau wine memang lebih minim terhadap resiko gangguan kesehatan wanita, tetapi akan jauh lebih baik lagi jika kita tidak mengkonsumsi alkohol terlalu sering. Sama halnya dengan konsumsi makanan berlemak melebihi batas juga bisa memperbesar resiko kesehatan wanita. Makan makanan berlemak bisa mengubah zat kimia di dalam usus yang terkena bakteri akan berubah menjadi estrogen yang bisa memicu terjadinya kanker. Hormon di jaringan lemak pada payudara bisa menumbuhkan sel kanker yang sangat berbahaya. Cara terbaik menjaga kesehatan payudara Anda adalah dengan membatasi makanan berlemak sekitar 20% dari konsumsi kalori secara keseluruhan.

Pola Hidup Sehat Adalah Yang Utama
Untuk memperkecil peluang timbulnya gangguan kesehatan payudara, rubahlah pola hidup Anda dengan pola hidup sehat. Yaitu mengkonsumsi makanan sehat seperti ikan dan sayuran hijau (selada, bayam dan brokoli) memiliki kandungan sulforaphane bermanfaat dalam mencegah dan memerangi sel kanker. Sayur dan buah kaya serat seperti buncis, jeruk dan pir bisa juga untuk meningkatkan sistem metabolisme serta mengurangi produksi estrogen pemicu kanker. Kacang-kacangan merupakan makanan sehat yang baik untuk kesehatan payudara, terutama kacang-kacangan seperti kedelai. Zat yang terkandung dalam kedelai dinamakan genisten yang bisa mengikat reseptor pada payudara dan mencegah tumbuhnya sel kanker. Boleh juga mengkonsumsi makanan atau minuman dari kedelai seperti tahu-tempe dan susu kedelai alami. Sementara daging-dagingan, pilihlah ikan seperti tuna, sarden, makarel dan ikan salmon. Ikan laut mengandung omega 3 sangat tinggi yang bisa memperkuat sistem imun tubuh dan mencegah tumbuhnya sel kanker. Jadi, dengan kandungan yang kaya manfaat tersebut, ikan laut merupakan makanan yang sangat disarankan dalam menjaga kesehatan wanita.

Tips Untuk Memperkencang Payudara

Atur posisi tidur
Jangan membiasakan diri tidur tengkurap, karena tubuh akan menekan payudara selama berjam-jam di atas kasur. Lebih baik tidurlah telentang atau miring.

Olahraga dada
Bengkokkan kedua tangan di depan payudara, telapak tangan saling menggenggam seperti sedang berdoa. Kemudian, tekan-tekan kedua telapak tangan. Rasakan bagaimana otot dada akan meregang saat kedua tangan saling menekan. Gerakan ini tidak membutuhkan ruang khusus, Anda bisa melakukannya saat duduk di dalam bus menuju ke kantor.

Push up
Latihan terbaik untuk mengencangkan otot dada adalah push up. Bentangkan yoga mat atau tikar, lalu lakukan 10 kali push up dalam 4 set, sedikitnya 3-4 kali seminggu. Lihat bagaimana perubahannya.

Berenang
Berenang adalah olah raga yang bisa bermanfaat untuk mengencangkan payudara. Bila Anda sudah lama meninggalkan hobi Anda ini karena kesibukan di kantor maupun mengurus anak-anak, ayo, segera ikut nyebur ke kolam renang saat mengantar anak-anak.

Dumbbell
Ambil dua buah dumbbell seberat 1 atau 2 kg. Berbaringlah di lantai, masing-masing tangan menggenggam satu dumbbell. Rentangkan kedua lengan dalam jarak sebahu dengan telapak tangan menghadap ke atas. Angkat kedua lengan ke atas, kedua siku sedikit menekuk, sehingga beratnya memenuhi dada Anda. Kemudian, turunkan lagi kedua lengan ke samping pundak. Ulangi latihan ini 8-12 kali, lalu istirahatlah 1 menit. Lakukan untuk 4 set.

Gunakan bra yang tepat
Gunakan bra yang tepat, sesuai bentuk payudara Anda. Kadang-kadang kita salah memilih model bra, sehingga bra tidak mengangkat payudara dan malah membiarkannya menggantung. Sport bra juga boleh Anda pakai jika ukuran payudara Anda tergolong sedang.

Dengan menjaga kesehatan payudara anda, anda akan terhindar dari penyakit tumor ataupun kanker yang dapat menyerang payudara, anda juga akan mendapatkan bentuk payudara yang indah. Konsumsilah Obat Tumor Payudara dari Ace Maxs untuk melakukan pencegahan dan pengobatan.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Toko Rukin Herbal - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger